Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi
    Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Sirnasari, Aipda Adang Koswara, S.AP, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) di wilayah Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin kerjasama yang lebih erat antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    Dalam kegiatan tersebut, Aipda Adang menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga. Pertama, ia mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Desa Sirnasari, terutama menjelang Pilgub dan Pilbup 2024. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu keresahan.

    Selain itu, Aipda Adang juga mendorong pentingnya menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik antara warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dengan pihak kepolisian. Ia mengajak warga untuk proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya melalui kegiatan ronda malam yang bertujuan mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

    Selanjutnya, Aipda Adang memberikan himbauan agar warga senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila menemukan masalah keamanan di lingkungan sekitar. Ia menegaskan pentingnya musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan dan menghindari tindakan main hakim sendiri.

    polres sukabumi
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Waluran Mandiri Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Desa Ciracap Gelar Door to Door System (DDS) untuk Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
    Patroli Biru Polsek Curugkembar Antisipasi Kriminalitas
    Safari Subuh Polsek Cicurug: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
    Kegiatan Safari Solat Subuh di Masjid Nuurul Bayan Polsek Kalapanunggal

    Ikuti Kami